celeb

Masuk Partai Politik, Giring Nidji Terinspirasi Presiden Jokowi

ade 06 Sep 2017 17:00 WIB


Beepdo.com - Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha memutuskan untuk berkiprah ke dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Keputusan tersebut dikarenakan Giring terinspirasi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Ia resmi menjadi calon anggota legislatif setelah mendaftarkan diri ke Kantor DPP PSI di kawasan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).





"Pak Jokowi memberi teladan bahwa seseorang pemimpin yang jujur, bersih dan bekerja keras meskipun tanpa latar belakang keterlibatan politik yang panjang, serta bisa membawa perubahan berarti bagi kesejahteraan masyarakat luas," ujar Giring.

Pelantun Laskar Pelangi mengatakan bahwa ia memang dibesarkan dari keluarga yang biasa membicarakan persoalan politik di ruang keluarga.

Bahkan, mendiang ayahnya merupakan seorang jurnalis kantor berita Antara pada masanya yang rutin mengajak anak-anaknya berbica politik.



"Makanya, saya memilih kuliah jurusan Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Paramadina, saya belajar memperdalam soal komunikasi hubungan internasional," ucap Giring.



presiden jokowi giring nidji partai politik