meme

Patung Budha Diturunkan, Status FB Biksu yang Damai Ini Jadi Viral

beepdo01 30 Oct 2016 14:25 WIB

Beepdo Meme & Viral - Sebuah patung Budha di atas gedung Vihara Tri Ratna, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara menjadi perbincangan di dunia maya. Pasalnya,  tepat di hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Jumat (28/10), patung tersebut diturunkan dari  atas vihara lantara dianggap mengganggu keharmonisan.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang netizen di Twitter bernama Stella (@steyapo) yang mengunggah gambar proses penurunan patung Budha. “Hari Sumpah Pemuda malah dapat berita bahwa patung Buddha di Vihara Tri Ratna akhirnya diturunkan karena dianggap mengganggu keharmonisan,” tulis Stella di akun Twitternya.

 Di Facebook, Karma Zopa Gyatsho, seorang biksu angkat bicara akan kejadian tersebut. Menurutnya, tak mengapa jika patung Buddha diturunkan, yang penting kasih sayang terhadap semua makhluk tak ikut turun. Hal tersebut mengundang simpati netizen lain yang membacanya karena tanggapannya dianggap bijaksana dan penuh kedamaian.


"Beberapa umat Buddha bertanya kepada saya ketika melihat patung Buddha yg terletak di lantai atas sebuah wihara di kota tanjung balai, asahan, sumatera utara diturunkan: "Lama, kenapa rupang(arca/patung) di wihara diturunkan"? Saya jawab begini," tidak apa apa rupang Buddha turun, sing penting welas asihmu terhadap semua makhluk tidak ikut turun, semua makhluk hidup mendambakan kebahagiaan. Apabila dengan turun nya patung Buddha bisa memberikan kebahagiaan kepada orang lain, maka bukankah doa khas umat Buddha yaitu "semoga semua makhluk hidup berbahagia" menjadi kenyataan?"," tulisnya di Facebook.

(Foto: Facebook.com/Lamagon)

 Waaah.. Berbesar hati sekali ya, Bhante Karma Zopa Gyatsho ini. :')

(Foto: Facebook.com/Lamagon)


Hastag