Beepdo.com – Maria Vania memberikan rekomendasi bagi kamu yang mau olahraga meskipun sedang berpuasa di Ramadan kali ini. Kepada Beepdo.com di Jakarta belum lama ini, Maria Vania mengatakan sebaiknya olahraga yang dilakukan disesuaikan dengan kondisi badan kita.

“Kalau saran saya orang itu harus mengenal badan sendiri juga, jadi jangan salah pilih olahraga,”kata Vania, Minggu (26/4).

Maria Vania Bagikan Tips Olahraga Saat Ramadan (Instagram Maria Vania)

Menurut perempuan asal Bandung, Jawa Barat ini, olahraga yang cocok dilakukan satu jam sebelum buka puasa. Itupun olahraga yang ringan saja, karena jika melakukan olahraga berat, ia khawatir kondisi tubuh tak kuat.

“Karena berpuasa artinya tidak ada asupan makanan atau kalori yang masuk ke tubuh, kalau olahraga berat malah jadi pingsan orang itu,”beber Vania.

Maria Vania Rajin Olahraga (Instagram Maria Vania)

Olahraga yang cocok seperti yoga, pilates, atau jogging menurutnya cukup. Itu pun dilakukan tak perlu lama, hanya 20-30 menit saja.

Tapi Maria Vania mengatakan lebih baik lagi olahraga saat Ramadan dilakukan setelah berbuka puasa. Sebab, tubuh sudah mendapatkan asupan tenaga dari makanan. “Lebih maksimal kalau olahraga usai buka puasa,”pungkas Maria Vania.