Resep Balado Telur Puyuh dan Tahu, Menu Sahur yang Gampang Banget Buatnya

0

Beepdo.com, Jakarta Ngomongin soal menu sahur, sudahlah pasti kamu penginnya yang simple-simple, kan? Pokoknya kalau perlu yang bahannya sudah ada di dalam kulkas dan proses pembuatannya juga nggak akan makan waktu. Tenang kok, banyak banget resep mudah yang bisa kamu coba.

Salah satu resep yang gampang tersebut adalah Balado Telur Puyuh dan Tahu. Kalau mau lebih cepat lagi, maka bumbu-bumbunya bisa kamu persiapkan setelah buka puasa nih. Baru deh pas mau sahur tinggal kamu olah masakannya. Yuk, langsung aja simak resep selengkapnya di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • Tahu potong dadu, digoreng
  • Telur puyuh, direbus lalu digoreng sebentar
  • Mentega secukupnya
  • Daun bawang sesuai selera, potong jadi empat

Bumbu yang dihaluskan:

  • 7 bawang putih
  • 2 sdt merica
  • 10 cabe merah besar
  • 10 bawang merah
  • 5 kemiri
  • Gula jawa secukupnya
  • Jahe secukupnya
  • 2 buah tomat

Bumbu Tambahan:

  • Lengkuas secukupnya, digeprek
  • 3 sdm saus cabai
  • 2 lembar daun salam
  • 5 lembar daun jeruk
  • 1 batang sereh, digeprek
  • Garam secukupnya

Cara membuat:

  1. Panaskan mentega dengan api sedang lalu tuis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum.
  2. Tambahkan daun jeruk, daun salam, garam, lengkuas dan tumis sebentar.
  3. Masukkan air secukupnya, tunggu hingga air sedikit berkurang.
  4. Tambahkan telur puyuh dan juga tahu lalu aduk hingga merata.
  5. Masukan daun bawang dan juga saus cabai lalu oseng-oseng kembali.
  6. Koreksi rasa. siap disajikan.

Itulah resep Balado Telur Puyuh dan Tahu yang bisa jadi menu sahur kamu hari ini. Rasanya yang manis dan pedas serta tampilannya yang memikat, pastinya sih bakalan membuat kamu makin nafsu makan saat sahur. Untuk resep menu sahur yang gampang lainnya, bisa kamu lihat dalam artikel resep selanjutnya di Beepdo.com ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers