Erwin Prasetya Meninggal Dunia, Hilang Sudah Inisial E dalam Nama DEWA-19

0

Beepdo.com – Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia. Salah satu musisi andalan tanah air, Erwin Prasetya menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (02/5). Mantan bassist Dewa 19 ini meninggal akibat pendarahan di lambung.

Meninggalnya Erwin menjadi pukulan tersendiri bagi Baladewa (sebutan untuk fans Dewa 19). Pasalnya, Erwin menjadi salah satu pendiri dewa bersama dengan Ahmad Dhani, Wawan dan Andra. Bahkan huruf E di DEWA adalah kepanjangan dari nama Erwin.

Ahmad Dhani dan Dewa sewaktu SMP via instagram

29 Maret 2020 lalu, Ahmad Dhani pernah mengunggah sebuah foto lawas personel Dewa 19 disertai dengan caption menjelaskan asal usul nama Dewa. “D : Dhani dan Dovie ( kibor ) E : Erwin ( bass ) W : Wita dan Wahyu ( vokal ) A : Andra dan Arie ( drum ) Tahun 1987,” tulis Dhani saat itu.

Dewa awalnya muncul dengan genre musik pop sempat berubah haluan menjadi jazz setelah diperkenalkan oleh Erwin. Namun hal ini juga yang memicu keluarnya salah satu personell karena tak lagi selaras dengan genre musik yang dipilih.

 

Erwin Prasetya via Instagram

Karir Erwin sendiri di Dewa berakhir di tahun 2002 setelah dikeluarkan oleh manajemen. Posisinya kemudian digantikan oleh Yuke Sampurna yang merupakan mantan basist The Groove.

Menurut informasi yang diterima Beepdo.com, jenazah Erwin Prasetya akan dimakamkan di TPU Keputih, Surabaya, Jawa Timur. Namun belum jelas kapan dan pukul berapa Erwin akan dimakamkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers