Tingkah Aneh Warga Saat Dilarang Mudik

0

Beepdo.comLarangan mudik untuk warga Indonesia dibuat untuk kebaik bersama agar mencegah penyebaran virus corona, larangan mudik ini bukan dipatuhi justru menimbulkan perlakuan aneh-aneh dari sebagian warga yang ingin tetap mudik.

Dalam sebuah video yang viral, terlihat salah satunya warga Kota Semarang berupaya mengelabui petugas di titik pemeriksaan (Check point) menggunakan truk towing yang menggendong minibus tuanya.

Dilarang mudik

Peristiwa itu terjadi di Pos Batas Taman Unyil Ungaran, Semarang. Awalnya petugas  melihat ada keanehan dengan mobil towing yang biasanya digunakan mengangkut mobil-mobil mewah atau antik, kali ini mengangkut minibus tua yang berharga murah.

Minibus itu ditutupi cover mobil yang dianggap aneh oleh petugas Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Kota Semarang.

Ketika petugas memeriksa minibus tua tersebut ternyata berisi lebih dari lima orang yang diduga akan mudik ke luar Kota Semarang.

https://www.instagram.com/p/B_rsknygSlW/?igshid=d4n9hw6fe4wp

Sesuai dengan peraturan, petugas segera mem memerintahkan mobil towing yang menggendong minibus tua tersebut untuk putar balik.

Terlihat orang-orang yang berada di dalam mobil berniat untuk mudik itu tidak bersembunyi lagi. Mereka melepaskan cover mobil yang berwarna abu-abu itu dan membuka kaca lalu melambaikan tangan ke petugas saat putar balik ke rumahnya. Apa yang dilakukan petugas tersebut adalah untuk kebaikan bersama mencegah penyebaran virus corona lebih luas lagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers