Data Pribadi di Tokopedia Bocor, Ini Kata Bella Luna

0

Beepdo.com – Kabar tidak menyenangkan untuk para pencinta online shop. Kabarnya Tokopedia dihack sehingga data akun telah bocor ke publik dengan jumlah besar. Mendengar berita tersebut Bella Luna menjadi merasa waswas, karena ia adalah salah satu orang yang sering berbelanja menggunakan online shop.

Informasi ini dikabarkan oleh akun twitter @underthebreach. Mereka mengklaim diri sebagai layanan pengawasan dan pencegahan kebocoran data asal Israel.
“Update: beberapa aktor sekarang menjual database penuh dari 91 juta akun Tokopedia seharga US$5.000 di Darknet,” cuitnnya dilansir dari CNBC Indonesia.

Bella Luna suka belanja online (Instagram Bella Luna)
Kabar ini sangat tidak mengenakan pastinya, untuk artis Bella Luna pastinya. Bella menyarankan untuk para pengguna akun tersebut untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media.
“Mungkin himbauan untuk pemilik online shop buat berhati-hati sama akun anggotanya itu, mungkin prefesinya lebih dijaga terus lebih teliti lagi sih,” ujar Bella.
Hal ini juga diakui manager Tokopedia adanya upaya pencurian data pengguna. Hal itu disampaikan VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak terkait isu bocornya data 15 juta akun pengguna Tokopedia.
Bella Luna suka belanja online (Instagram Bella Luna)
“Berkaitan dengan isu yang beredar, kami menemukan adanya upaya pencurian data terhadap pengguna Tokopedia, namun Tokopedia memastikan, informasi penting pengguna, seperti password, tetap berhasil terlindungi,” tulisnya dalam keterangan resmi, Sabtu (2/5).
Nuraini menambahkan terkait isu Tokopedia dihack bahwa pihaknya terus merupaya dengan  investigasi dan belum ada informasi lebih lanjut yang dapat kami sampaikan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers