Mengenal Mbah Minto, Perempuan Sepuh Lugu dari Klaten yang Kini Jadi Selebgram

0

Beepdo.com, Jakarta Mbah Minto beberapa hari belakangan ini tengah menjadi pusat perhatian lantaran video-video lucunya menjadi viral di media sosial. Nenek berusia 70 tahun ini boleh dibilang telah menjadi selebgram lho dan banyak sekali orang yang penasaran dengan dirinya, apalagi penasaran dengan video gagal mudiknya.

Mbah Minto merupakan perempuan sepuh lugu yang berasal dari Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten. Ingin melihat akting Mbah Minto? Kamu bisa melihat video bertema gagal mudik gegara Corona atau Covid-19 yang ada di akun YouTube Ucup Klaten dan Instagram Ucup_jbsklaten.

Dalam video tersebut Mbah Minto memang tak sendirian, ia beradu akting dengan pria yang memang mengajaknya untuk berakting dalam video lucu. Muhammad Sofyan, 30 tahun, adalah pria yang mengajak Mbah Minto untuk berakting dalam video parodi di YouTube yang kini telah ditonton oleh jutaan orang.

“Kowe mulih malah nggawa virus, ra mesakake simbokmu iki? Rasa mulih le, sing penting dhuwite mulih. (Kamu kalau pulang ya malang bawa virus, apa tidak kasihan sama ibumu ini? Jangan pulang dulu nak, yang penting uangmu sampai rumah)” itulah kalimat yang diucapkah oleh Mbah Minto dalam video parodinya.

 

Gara-gara videonya yang viral tersebut Mbah Minto pun berkesempatan untuk berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo lewat video call. Perbincangan lengkap Ganjar Pranowo dan Mbah Minto dapat dilihat di akun Instagram @ganjar_pranowo. Tak sendirian, dalam video call tersebut Mbah Minto ditemani oleh Muhammad Sofyan alias Ucup, sang creator video gagal mudik.

Saat berbincang dengan Ganjar Pranowo, kepolosan Mbah Minto pun terlihat ketika ia memberikan jawaban saat ditanya Mbah Minto ingin dapat kiriman apa darinya. “Pak Ganjar kirimi THR saya ganteng (Pak Ganjar kalau kirim THR, akan makin ganteng),” kata Mbah Minto. Beruntung karena Ganjar Pranowo berjanji akan mengirimi THR Rp1 juta ke Mbah Minto yang akan ia titipkan ke Ucup.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers