Heboh Tokopedia Di-hack, Juru Bicara Pastikan Tak Ada Kebocoran Data

0

Beepdo.com – Akhir pekan kemarin, pengguna marketplace dibikin heboh oleh kabar bahwa Tokopedia di-hack. Ada pihak yang berupaya melakukan pencurian data terhadap pengguna sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat.

Terkait hal ini, Tokopedia telah memberikan keterangan resmi pada Sabtu (2/5) untuk meredakan kegelisahan publik. Selanjutnya, pihak marketplace kembali memberikan update terbaru terkait hasil investigasi kejadian ini.

Tokopedia via Warta Ekonomi

Dalam pernyataan resmi yang dipublikasikan sehari setelahnya, Tokopedia memastikan bahwa tidak ada kebocoran data yang terjadi, terutama terkait sistem pembayaran. Seluruh transaksi di Tokopedia tetap terjamin keamanannya.

“Tokopedia memastikan tidak ada kebocoran data pembayaran. Seluruh transaksi dengan semua metode pembayaran, termasuk informasi kartu debit, kartu kredit dan OVO, di Tokopedia tetap terjaga keamanannya,” demikian bunyi pernyataan yang dirilis pada Minggu (3/5) pukul 11.58 WIB.

Dalam pernyataan sebelumnya, Tokopedia juga mengungkapkan bahwa pihaknya selama ini telah menerapkan keamanan berlapis. Salah satunya adalah dengan menggunakan kode OTP yang hanya dapat diakses oleh pengguna itu sendiri.

“Tokopedia juga menerapkan keamanan berlapis, termasuk dengan OTP yang hanya dapat diakses secara real time oleh pemilik akun, maka kami selalu mengedukasi seluruh pengguna untuk tidak memberikan kode OTP kepada siapapun dan untuk alasan apapun,” demikian bunyi pernyataan terkait isu Tokopedia di-hack.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers