Diduga Ditelantarkan RS Rujukan Pasien Corona, Seorang Ibu Curhat di Medsos: Saya ke Sana Hanya Pergi Mengantarkan Nyawa Anak Saya

0

Beepdo.com, Jakarta Pemilik akun Facebook Rydha Brt kini tengah menjadi perhatian masyarakat di dunia maya. Pada 1 Mei, Rydha mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria tengah mencium seorang bayi yang terlihat seperti sedang tertidur pulas. Ternyata bayi tersebut adalah bayinya yang kini telah meninggal dunia.

Dalam postingannya yang cukup panjang tersebut Rydha menceritakan bagaimana anaknya sakit lalu dibawa ke rumah sakit. “Saya ke Sana Hanya Pergi Mengantarkan Nyawa Anak Saya,” begitulah tulisan awalan dari postingan Rydha. “Jauh-jauh dari Pariaman karena dikasih referensi di rumah sakit itu peralatannya lengkap untuk anak bayi, dengan kecepatan mobil yang begitu tinggi,” tulis Rydha mengawali ceritanya.

“Mereka tak punya hati nurani, awalnya saya dan bayi saya ditolak dengan alasan ruangan anak mereka penuh, setelah melalui perdebatan akhirnya mereka terima kamu. Padahal sebelum jalan saya sudah pantau dari saudara saya yang kerja di sana dan saudara saya bilang bangsal anaknya sepi, makanya kami dan tim RS Pariaman memberanikan diri untuk segera jalan,” ceritanya lagi.

Ridha Afilia Dina Putri si pemilik akun Facebook tersebut merupakan seorang ibu muda asal Pariaman Sumatera Barat. Ia kehilangan bayinya yang diduga karena kelalaian Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang, yang merupakan rumah sakit rujukan pasien virus Corona Covid-19.

Dalam tulisannya Ridha mengatakan bahwa meskipun sudah diterima oleh pihak rumah sakit, namun ternyata bayi mereka yang sudah kritis harus menunggu di ambulans dahulu hingga satu jam, bahkan hingga kantong oksigen yang tersedia di ambulans habis. “Walaupun saya tahu ini adalah ajalnya dan saya sudah ikhlaskan karena saya yakin bayi mungil saya itu pasti masuk surge, tapi saya tak bisa terima perlakuan mereka yang begitu tak punya hati nurani satupun,” tambah Ridha.

“SAYA BUTUH PERTOLONGAN MEDIS

BUKAN TES COVID ANDA YG GA MSUK AKAL DAN G BRALASAN Itu

TINDAKAN ANDA SMP HR INI JD MPI BURUK SAYA U SLMANYA YG TAK AKN PRNH SAYA BS LPAKAN brsma Kel saya

SEMGA CRTA SAYA INI BS JD PEDOMAN BUAT MASYARAKAT YG LAINNYA

SAYA SEDIH

SAYA KESAL

SAYA MENYESAL DTG K RS ITU

JGN SMPAI TES ANDA IT MNMBULKAN ISU NEGATIF AKAN PNYAKIT SSORNG DAN JD BEBN MENTAL U KEL NYA

Riwayat anak saya dia sjak lahir 29 Maret 2020-29 April 2020 alhmdlah tak prnah skit appun,dan dlm kondisi sehat,hnya hr it saja mdadak sesak stelah saya susui,panas tidak,demam tdak,batuk tdak,sesak jam 10an,Jam 11 saya krmh skit Pariaman dgn suhu bdan yg normal,jam 2an smpai Rs d Pdg dan Jam 5an Akhrnya Anak saya mnggal.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers