Rayakan Kelulusan Saat Pandemi Corona, Para ABG Ini Jadi Buronan Kemendikbud dan Netizen

0

Beepdo.com, Jakarta Merayakan kelulusan sekolah memang bisa dilakukan dengan banyak cara, tapi tentunya jangan melakukan aksi corat-coret di tengah pandemi virus Corona seperti yang terjadi saat ini. Namun kejadian tersebut benar-benar terjadi dalam beberapa foto yang kini tengah viral di dunia maya.

Beberapa foto memperlihatkan sekumpulan ABG tengah merayakan kelulusan dengan corat-coret, berfoto. Apa yang bikin geram netizen? Di saat pemerintah tengah gencar-gencarnya mengeluarkan kebijakan physical distancing, apa yang terlihat dalam foto tersebut bikin semua orang yang melihatnya miris.

Foto-foto tersebut pun sudah mendapatkan tanggapan dari Twitter Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemendikbud). “Jika ada informasi nama sekolahnya ya ka, agar kami koordinasikan melalui dinas Pendidikan setempat. Salam,” tulis Twitter @Itjen_Kemdikbud.

Masyarakat dunia maya pun ikut memberikan komentarnya dalam postingan tersebut. Bahkan ada netizen yang juga memberikan video yang memperlihatkan aksi para siswa yang merayakan kelulusan dengan berkumpul dan tak mengindahkan peraturan soal physical distancing untuk mencegah penularan virus Corona.

 

“Sempet liat story di Instagram dia, dia dan teman-temannya emang sengaja ngelakuin selebrasi kaya gitu. Dia tau ada aturan nggak boleh berkumpul di luar rumah untuk hal yang nggak perlu, tapi mereka tetap ngelakuin dengan alasan kelulusan hanya sekali seumur hidup jadi tetap dia langar,” komentar seorang netizen.

 

Sementara netizen lainnya berkomentar,”Pernah nggak sih lu ngerasa,’kok gue nggak guna banget ya’ dan merasa sedih. Terus lu buka Twitter dan liat beginian, trus mikir,’…gua mendingan.” Netizen sangat menyayangkan kelakukan para ABG yang merayakan kelulusan dengan corat-coret di tengah pandemi virus Corona, masyarakat dunia maya pun kini mencari tahu siapa saja dan dari mana asal siswa-siswa yang ada dalam foto viral tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers