Didi Kempot Muda Disebut Tarzan Srimulat Sudah Pandai Ciptakan Lagu

0

Beepdo.com – Meninggalnya Didi Kempot, Selasa (05/5) pagi membangkitkan memori Tarzan Srimulat akan masa muda penyanyi asal Solo tersebut.

Awal tahun 1980an, Tarzan bertetangga dengan Mamiek, kakak Didi Kempot. Di rumah kontrakan Mamiek itu Tarzan sering bertemu dengan Didi Kempot yang sering pamerkan lagu.

Didi Kempot via Instagram

“Waktu kenal dengan Didi Kempot tahun 80 berapa. Mamiek Prakoso ngontrak di depan rumah saya. Didi kempot juga di situ, terus dia pamer lagu baru,” ucap Tarzan dalam wawancara lewat sambungan video dengan Beepdo.com.

Dipamerkan lagu baru, Tarzan sempat bercanda menyebut lagu Didi Kempot sebagai bahasa mandarin. Lagu itu menjadi lagu pertama ciptaan Didi yang pernah didengarkan Tarzan.

Jenazah Didi Kempot di RS Kasih Ibu (c) istimewa

Mendengar kabar kepergian Didi Kempot, Tarzan juga ikut merasakan kesedihan. Malahan ia usulkan di Solo mengibarkan bendera setengah tiang untuk mengantar kepergian Didi Kempot.

“Saya himbau kalau memang berkenan untuk kibarkan bendera setengah tiang untuk mengantar kepergian beliau menghadap Sang Khalik,” ucap Tarzan Srimulat yang kagum dengan prestasi Didi Kempot membawa bahasa Jawa ke pentas internasional.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers