Eksklusif:  Meski di Rumah Saja Selama Pandemi Corona, Lula Kamal Tetap Berkarya

0

Beepdo.com- Mulanya dr. Lula Kamal, M.Sc, virus corona yang petama kali muncul di Wuhan China akan mendunia dan menjadi pandemi global. Kini semua sudah terjadi perlu kesadaran dan komintmen bersama untuk selalu mematuhi aturan PSBB dari pemerintah agar pandemi corona ini bisa cepat berlalu. Meski di rumah saja namun bukan berarti tidak bisa berkarya, dokter berhijab dan juga bintang iklan sejumlah produk ini melakukan berbagai hal selama terkurung di rumah.

“Waktu pertama kali kejadian di Wuhan sudah kepikiran kalau virus ini akan sampai juga ke Indonesia. Karena migrasi orang dari satu tempat ke tempat lainnya begitu cepat. Sektor pariwisata booming di mana-mana. Keadaan ini saya urarakan ke suami, namun dia menenangkan saya untuk tidak perlu berpikir telalu jauh. Barangkali bisa berhenti di Wuhan saja, ternyata tidak,” katanya kepada Beepdo.com yang mewancarainya Senin (4/5).

Lula Kamal. (Instagram.com/lulakamaldr)

Melihat keadaan seperti sekarang walaupun kita susah menjalaninya, kata Lula, pasti ada hikmah di balik semua ini. Satu hal yang ia rasakan, sebelum PSBB ini ia sadar lebih banyak berkegiatan di luar rumah. Apakah praktik sebagai seorang dokter, menjadi host acara di televisi hingga membintang sejumlah produk. Namun sekarang semuanya berkurang.

“Untuk syuting karena susah ada perjanjiannya baru benar-benar berhenti syuting pekan ini. Sebelumnya masih ada syuting yang harus dijalani karena sudah kontrak. Tapi untuk selanjutnya berhenti dulu. Saya mikirnya bukan saya sendiri, tapi di rumah ada  keluarga. Takut mereka juga terpapar akibat saya beraktivitas di luar,” katanya.

Lula Kamal. (Instagram.com/lulakamaldr)

Selama di rumah Lula Kamal masih bisa membuat beberapa konten untuk kampanye penaggulangan pandemi corona yang ia serahkan kepada instansi terkait (BNPB dan Satgas Penanggulangan Covid-19). Selain itu ia bisa lebih banyak mendampingi anak-anak belajar di rumah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers