Gofar Hilman dan Titik Balik Didi Kempot Jadi Viral Hingga Ambyar

0

Beepdo.com – Walaupun berasal dari keluarga seniman yang cukup dikenal, Didi Kempot berhasil meraih popularitas dengan kerja kerasnya sendiri. Adik dari Pelawak Mamiek Prakoso ini tidak mengikuti jejak kakak maupun ayahnya sebagai pelawak, melainkan memilih sebagai musisi. Meski demikian, selama ini publik menganggap viralnya Didi adalah berkat Gofar Hilman.

Sejak tahun 1980an, Didi Kempot sudah mulai menyalurkan hobi bermusiknya dengan menjadi pengamen. Setelahnya, dia pun merantau ke Jakarta. Setelah bertahun-tahun merantau, dia berhasil merilis album, dan mulai mengembangkan karir hingga luar negeri.

Namun meski telah beberapa dekade berkecimpung di dunia musik, namanya justru menjadi viral pada tahun 2019 lalu. Salah satu orang yang memegang andil cukup besar adalah Gofar Hilman. Saat itu dia tertarik berkolaborasi dengan Didi, dan mulai mencari-cari manajemennya.

Dalam tweet yang dipublikasikan pada Selasa (5/5), dia mengenang momen-momen di mana dia pertama kali mencari-cari manajemen Didi. Karena saat itu tak tahu harus ke mana, dia pun sampai mengunggah pengumuman lewat Twitter.

Setelah mencari sana-sini, akhirnya Gofar pun berhasil menemukan kontak penyanyi asal Solo tersebut. Dalam acara Ngobam yang digelar pada Juli 2019, keduanya berhasil menarik perhatian publik. Generasi milenial pun mulai menyukai lagu-lagu campursari yang selama ini dilantunkan oleh Didi.

Selama beberapa bulan selanjutnya, tawaran manggung pun semakin padat mendatangi Didi Kempot. Dalam benak Gofar Hilman, dia adalah sosok yang sepertinya tak pernah terlihat lelah, serta ramah kepada semua orang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers