Sudah Tahu Belum Asal Usul Kata Kempot di Nama Didi Kempot?

0

Beepdo.com – Seniman campur sari Didi Kempot meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5), di RS Kasih Ibu, seniman yang dikenal dengan ambyarnya ini meninggal diduga karena serangan jantung.

Kepergiannya sangat mengejutkan dan menjadi duka mendalam bagi para penggemarnya. Berbagai kisah soal Lord Didi kini menjadi kenangan.

Lagu-lagu Didi Kempot yang Ambyar via Solopos

Didi Kempot memulai karier musiknya dari menjadi musisi jalanan, hingga kini namanya dikenal sebagai legenda dengan ratusan karya.

Penyanyi campursari bernama lengkap Dionisius Prasetyo, namun ia dikenal dengan nama Didi Kempot. Dalam kesempatan dia pernah berbagi cerita soal kenapa ia memilih nama “Didi Kempot”, yang membawanya menjadi legenda saat ini.

Ternyata nama belakangnya ‘Kempot’ itu adalah sebuah singkatan ‘Kelompok Pengamen Trotoar’.

Hal tersebut dikisahkan Didi saat menjadi bintang tamu dalam acara Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi) bersama YouTuber Gofar Hilman di Wedangan Gulo Klopo, Kartosuro, Jawa Tengah, Minggu (14/7).

Didi Kempot via Okezone

“Ngamen di jalanan sebelum saya kenal rekaman, saya ngamen di Keprabon dulu pertama kali. Di Solo ada tempat nasi liwet Keprabon, habis itu kami hijrah ke Jakarta coba-coba nasib kumpul di Bundaran Slipi dulu. Di situlah kami buat komunitas, timbullah Kelompok Penyanyi Trotoar,” ungkap Didi Kempot.

Didi Kempot bisa dibilang sebagai salah satu musisi paling produktif di Indonesia. Dia telah menciptakan 700 sampai 800 buah lagu. Kini sang legenda telah tiada, namun karyanya akan selalu menemani kita.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers