Perjalanan Spiritual Didi Kempot, Mualaf dan Mengaji ke Gus Miftah

0

Beepdo.com – Terlepas dari kabar kematiannya yang bikin ‘ambyar’ para penggemar, ada satu hal yang kemudian dipertanyakan banyak orang tentang Didi Kempot. Apa keyakinan yang dipeluknya? Apakah Didi Kempot mualaf? Atau seorang nasrani? Apa hubungannya dengan Gus Miftah?

Banyaknya pencarian fakta tentang keyakinan mendiang bahkan sempat jadi topik panas di dunia maya. Rupanya, hal ini membuat Gus Miftah merasa perlu menerangkan. Lewat postingan di media sosialnya, dia menegaskan bahwa Didi adalah seorang Muslim.

“Mohon maaf saya tegaskan almarhum Didi kempot adalah seorang MUSLIM!!!! Tolong jangan berdebat lagi dan mohon doa terbaik untuk beliau…. alfatihah,” demikian kata-kata yang diunggah Gus Miftah lewat Instagram.

Meski demikian, nyatanya Islam memang bukan agama lahir Didi Kempot. Dia dilahirkan sebagai pengikut nasrani, mengikuti keyakinan ibunya. Bahkan hingga awal berkarir, keyakinan itu masih dipeluknya.

Namun kemudian Didi memutuskan memeluk agama Islam pada tahun 1997. Dia resmi menjadi mualaf sebelum meminang sang istri, Yan Vellia sekitar 23 tahun lalu. Gus Miftah adalah salah satu orang yang tahu seperti perjalanan spiritual Didi.

Sebelumnya, sebenarnya Gus Miftah juga sempat mengunggah postingan yang menjelaskan bahwa benar Didi Kempot mualaf. Dalam unggahan itu dia mengenang ketika mendiang dulu sering mengaji ke Pondok Ora Aji yang diasuhnya, dan berjanji akan kembali.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers