Beepdo.com, Jakarta Ferdian Paleka kini menjadi YouTuber paling diburu, bukannya hanya sama polisi, tetapi sepertinya satu Indonesia yang sudah menonton kontennya pun tengah mencari-cari pria asal Bandung ini. Ferdian sudah membuat geram masyarakat Indonesia lantaran videonya yang membagikan sembako berisi sampah.

Di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini, banyak orang yang kesulitan mencari uang, tapi Ferdian Paleka dan dua orang temannya bukannya membantu, malah memberi sembako dengan diisi sampah. Gara-gara video tersebut kini Ferdian jadi buronan phak kepolisian, sementara temannya sudah meyerahkan diri.

Para YouTuber pun memberikan reaksi terhadap video prank yang dilakukan oleh Ferdian Palaka, salah satunya adalah YouTuber Tomliwafa yang juga dikenal sebagai salah satu pemuda crazy rich di Surabaya. Tomli bersama temannya pun membuat konten video membagikan sembako, tapi tentunya jauh berbeda dengan video yang dibuat oleh Ferdian.

 

Tomli memberikan sembako beras mie instan dan juga uang kepada orang-orang yang membutuhkan yang ia temui di jalan. Dalam video Tomliwafa pun sempat menyindir Ferdian Pelaka. “Menanggapi video yang lagi viral itu, kita buktikan yang muda-muda ini yang biasanya bikin konten juga, kita buktikan di Indonesia ini banyak orang yang baik,” jelas Tomli.

“Jangan kita terfokus kepada hal-hal yang tol**, orang-orang ngasih donasi malah dikasih sampah. Itu orang gila itu,” jelas Tomliwafa yang videonya dapat dilihat di akun Instagramnya @Tomliwafa. Video yang diunggah oleh Tomliwafa tersebut kini dipenuhi dengan banyak komentar, tentunya komentar yang memberi dukungan supaya orang-orang lainnya juga ikut tulus membantu.

“Kita kalau belum bisa berbagi rezeki, setidaknya nggak menyakiti atau merugikan orang lain. Semoga Allah memberikan berkah untuk mas Tom dan yang berdonasi lainnya,” komentar seorang netizen. Jadi, siapa yang masih merasa kesal dengan video sembako sampah yang dibuat Ferdian Palaka?