Baim Cilik dari Malang ke Jakarta, Kini Kembali ke Malang

0

Beepdo.com – Sempat dikenal sebagai salah satu aktor cilik termahal pada tahun 2010, Baim Cilik mendadak hilang dari dunia entertainment. Memang, sejak mulai masuk SD, bocah laki-laki yang bernama lengkap Ibrahim Khalil Alkatiri ini memang memutuskan untuk mundur dari panggung hiburan.

Nyatanya, terjun ke dunia akting memang bukan suatu hal yang direncanakan oleh bocah asal Malang ini. Ketika usianya belum genap lima tahun, saat mengantarkan kakaknya syuting, dia justru mendapat tawaran untuk syuting.

Awalnya dia hanya memerankan tokoh kecil di sinetron Cerita SMA (2008). Namun dalam waktu singkat, berkat wajahnya yang polos dan menggemaskan, dia menjadi perhatian banyak orang. Alhasil, tawaran pun semakin membludak.

Baim Cilik (Instagram)

Beberapa sinetron yang sempat dibintanginya antara lain adalah Baim Anak Sholeh, Buku Harian Baim, dan Bintang untuk Baim. Selain itu, dia juga laris manis sebagai bintang iklan. Honornya pun sangat fantastis untuk standard aktor cilik saat itu.

“Dulu itu per episode kalau sinetron ada Rp 8,5 juta, Rp 13 juta, Rp 9 juta, 15 juta per episode,” ungkap sosok yang lekat dengan kata-kata ‘Maafin Baim ya Allah’ itu, sebagaimana dilansir dari Kompas.

Baim Cilik kini telah beranjak remaja (Beautynesia)

Sempat beberapa tahun menjalani kehidupan sebagai aktor ternama, pada akhirnya dia memutuskan kembali ke kampung halaman pada tahun 2014. Saat itu, dia bermaksud fokus menimba ilmu. Terakhir kali, dia juga sempat mondok di salah satu ponpes di Solo selama dua tahun.

Kini, Baim Cilik alias Ibrahim Khalil Alkatiri telah berusia 14 tahun. Dia kini kembali ke rumahnya yang ada di Kota Batu, Malang dan memilih hidup jauh dari hingar bingar keartisan. Dia pun hingga saat ini masih fokus untuk mendalami agama di salah satu sekolah Islam.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers