Detik-Detik Adi Kurdi Masuk Liang Lahat, Selamat Tinggal Abah ‘Keluarga Cemara’

0

Beepdo.comTunai sudah semua. Adi Kurdi telah pergi untuk selamanya meninggalkan dunia yang fana ini. Keluarga, kerabat dan sahabat mengantar pemeran Abah dalam Keluarga Cemara itu ke tempat peristirahatan terakhir di komplek Bengkel Teater Rendra di bilangan Cipayung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5). 

Adi Kurdi dimakamkan secara Nasrani sesuai dengan agama yang dipeluk. Menjelang siang, jenazah telah tiba di lokasi pemakaman, dan diantar seolah segenap keluarga dan rekan dekat. Doa-doa tulus mengiringi kepergian mendiang.

Pemakaman Adi Kurdi (Beepdo.com)

Menjelang dikebumikan, tokoh agama tampak melantunkan doa-doa. Setelah peti jenazah dimasukkan ke dalam tanah, tabur bunga pun dilakukan demi mengantarkan jenazah Adi Kurdi menuju alam keabadian.

Hal yang sama setelahnya juga dilakukan oleh kerabat yang mengantarkan kepergian jenazah. Walau suasana kesedihan tampak jelas, namun mereka semua tampak berusaha tegar. Salah satu yang ikut hadir adalah istri mendiang, Risty Astuti.

Pemakaman Adi Kurdi (Beepdo.com)

Setelah tabur bunga di atas peti selesai dilakukan, jenaza pun benar-benar dikebumikan. Tanah mulai menutupi peti dan menjadi tanda perpisahan untuk keluarga. Tabur bunga pun kembali dilakukan setelah tanah benar-benar menutupi peti.

Adi Kurdi meninggal dunia pada Jumat (8/5) siang kemarin, sekitar pukul 11.31. Dia diketahui berpulang karena stroke dan pembengkakan otak. Selain itu, Abah dalam Keluarga Cemara itu juga mengalami glaukoma yang membuat matanya tak lagi bisa melihat.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat