5 Film yang Disutradarai Henky Solaiman

0
Beepdo.com – Kabar duka datang dari dunia hiburan, Henky Solaeman dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Jumat 15 Mei 2020, Pukul 16.40.
Henky Solaiman sudah bekecimpung di dunia hiburan sejak tahun 80-an. Selain menjadi aktor, ia juga melebarkan sayapnya sebagai seorang sutradara. Berikut film yang sudah disutradarai oleh Henky Solaiman.
Hengky Solaiman (Instagram)

1. Romantika

Romantika adalah film Indonesia tahun 1985 dengan disutradarai oleh Henky Solaiman dan dibintangi oleh Meriam Bellina dan Paramitha Rusady. Film ini produseri Handi Muljono dan Wira Widjaja sebagai penulis skenario. Dilansir dari Wikipedia.
Film yang Disutradarai Hengky Solaiman (Wikipedia)

 

2. Pelangi di Balik Awan

Termasuk salah satu film Indonesia tahun 1984 dengan disutradarai oleh Henky Solaiman serta dibintangi oleh Meriam Bellina Zainal Abidin, di film ini Henky juga perperan sebagai penulis skenario.
Film yang Disutradarai Hengky Solaiman (Wikipedia)

 

3. Sorga Dunia di Pintu Neraka

Film yang tayang pada tahun 1983 juga disutradarai oleh Henky Solaiman serta dibintangi oleh Meriam Bellina Rico Tampatty.

Film yang Disutradarai Hengky Solaiman (Wikipedia)

4. Kecil-Kecil Jadi Pengantin

Pada tahun 1987 Film ini cukup digemari, dibintangi antara lain oleh Richie Ricardo, Firda Kussler. dan Page Foster dan disutradarai oleh Henky Solaiman.

Henky Solaiman via kompas
5. Senjata Rahasia Nona
Film tahun 1983 komedi yang dibintangi oleh Meriam Bellina semakin lucu ditambah dengan pemain pelawak-pelawak yang tergabung dalam group “Srimulat”, diproduseri Hendrick Solaiman di film ini Henky juga berperan sebagai penulis skenario.

 

Hengky Solaiman (Instagram)

Tentunya kepergian Henky Solaeman meninggal dunia karena kanker usus membuat insan perfilman Indonesia berduka. Namun setiap karya dari Henky Solaeman akan selalu dikenang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers