Cerita Five Vi Jalani Puasa Ramadan Pertama, Setelah Putuskan Berhijab

0

Beepdo.com – Ramadan kali ini merupakan momen pertama bagi Five Vi menjalani puasa Ramadan setelah memutuskan berhijrah. Kepada Beepdo.com pada Kamis (14/5), Five Vi mengungkapkan perasaanya jalani Ramadan setelah pakai hijab.

Menurut Five Vi, puasa yang dilakukannya tahun ini terbilang lancar. Namun lebih dari sekedar lancar, ada hal lain yang kini jadi fokus perhatiannya. Dia ingin mengejar ridho Allah dengan ibadah secara maksimal.

Five Vi (Instagram)

“Puasanya alhamdulilah lancar. Dulu itu seperti kubilang, aku pikir, dengan melakukan yang wajib-wajib saja sudah cukup tapi ternyata kan enggak. Yang butuh kan manusia jadi kalau meraih surga Allah banyak yang kita lakukan karena kita terlanjur banyak dosa sebelumnya,” ungkapnya.

Demi mencapai tujuan tersebut, dia harus melakukan berbagai ibadah sunnah yang sebelumnya tak pernah dilakukan. Baginya kesadaran untuk menggapai ridho Allah adalah nikmat yang tak bisa dinilai dengan apapun.

Five Vi (instagram)

“Jadi harus mengejar yang sunnah-sunnah yang dulu gak pernah dikerjakan. Jadi kalau sekarang ya mungkin alhamdulilah merasa bahwa anugerah terbesar dalam hidup adalah hidayah. Ketika udah masuk hidayah, maka akan merasa jadi orang yang sangat beruntung,” lanjutnya.

“Dan itu bisa dicari asalkan berusaha untuk mencari ilmu. Dan jangan pernah putus ada atas rahmat Allah. Karena rahmat Allah begitu luas, kalau aku dengar ceramah. Allah bisa menerima taubat walau dosa manusia sebesar bumi dan isinya,” ungkap Five Vi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers