Bikin Takjub Saat Tahu Alasan Henky Solaiman Minta Dikremasi

0

Beepdo.com – Pihak keluarga membuat tabir alasan di balik prosesi kremasi aktor senior Henky Solaiman yang meninggal dunia pada Jumat (15/5). Hal ini disampaikan oleh pernyataan sang anak, Verdi Solaiman.

Menurut Verdi, keinginan mendiang ayahnya sudah diungkapkan sejak lama, sejak ia masih SMA. Verdi dan pihak keluarga pun merasa tak keberatan mewujudkan wasiat sang ayah.

Henky Solaiman via (kompas)

“Jadi dari dulu waktu zaman SMA, papa sering ngomong, kalau tiba waktunya papa minta dikremasi dan abunya dibuang ke laut. Kita akan ikuti kemauannya,” ujar Verdi.

Terkait keinginannya untuk dkremasi, Verdi pun tak mengetahui alasannya secara pasti. Tetapi jika melihat sosok dan kepribadian sang Ayah yang tak suka diam saja, Verdi menduga laut bisa memberinya kebebasan, sehingga ingin abunya disebar ke laut.

“Mungkin ya, aku nangkapnya dia nggak suka di dalam tanah. Mungkin lebih suka di laut bebas. Orangnya kan nggak betah diam, mungkin di laut dia bisa bebas keman-mana,” imbuh Verdi.

Henky Solaiman meninggal karena beberapa komplikasi penyakit yang ia idap sejak beberapa bulan lalu. Kondisinya juga terus turun dan tidak stabil usai menjalani operasi kanker usus.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers