Senja Ramadan Bersama Beepdo.com, Apa Kabar Ario Kiswinar Teguh?

0

Beepdo.com – Nama Ario Kiswinar Teguh sempat membuat heboh beberapa waktu lalu terkait dengan statusnya sebagai anak motivator ternama, Mario Teguh. Setelah semua itu berlalu, Kiswinar pun kembali kepada kehidupannya sebagai tenaga pengajar, kepada Beepdo, ia pun menceritakan kegiatannya sehari-hari.

Menghadapi pandemi virus corona ini, Kiswinar pun melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar online. Ia pun berbagai tips, bagaimana belajar online ini bisa sukses di kedua belah pihak, baik orang tua di rumah dan juga pihak sekolah.

Ario Kiswinar via instagram

“Kesulitannya ketika orang tua menjadi guru tidak bisa obyektif. Caranya tidak terlalu susah. Yang pertama, sekolah harus punya modul yang terukur dan dilakukan evaluasi,” ungkap Kiswinar saat live bersama Beepdo di acara Senja Ramadan.

Kisiwnar juga mengingatkan kepada para tenaga pengajar untuk tak membuat anak-anak menjadi stres dengan tugas menumpuk selama belajar online ini. Karena justru di kondisi seperti ini menjaga kesehatan mental dan fisik anak jauh lebih penting.

“Kita jaga anak-anak untuk tetap pintar dan waras. Dan waras itu lebih penting daripara pintar,” ungkap Kiswinar setengah memberikan kritik bagi pola pembelajaran dengan banyak tugas yang dinilainya tak efektif.

Ditambahkan oleh Ario Kiswinar jika pendidikan untuk anak itu bukan hanya menjadi tanggung jawab pengajar. Sebaliknya, peran orang tua justru lebih dominan untuk pembentukan karakter anak, sementara para pengajar lebih kepada mengoptimalkan potensi anak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers