Video: Psikiater Ini Beri Penjelasan Terkait Kondisi Psikologi Buah Hati, Jika Positif COVID-19

0

Beepdo.comdr.Mintarsih, SpKJ pada Senin (25/5) memberikan penjelasan terkait psikologi buah hati jika sudah dinyatakan positif terpapar sakit akibat corona.

Seperti diketahui, setiap orang yang positif corona akan lebih baik jika dilakukan perawatan secara isolasi, hal itu dilakukan demi kebaikan si balita untuk mendapatkan perawatan lebih baik. Namun nyatanya hal itu juga berdampak buruk untuk anak tersebut.

dr.Mintarsih, SpKJ (Beepdo.com)

“Ini menjadi sangat sulit, anak dilepas 5 bulan akhirnya harus di isolasi itu pasti sikisnya akan terganggu dan gangguan sikis itu membuat dirinya lebih sulit lagi untuk sembuh,” kata Mintarsih.

“Pengaruhnya cukup besar, pengaruh emosi, pengaruh sikis dalam hubungannya dengan penyembuhan,” sambungnya.

Dr.Mintarsih, SpKJ juga menjelaskan kalau saat ini terbukti bukan orang dewasa saja yang rentan untuk tertular corona, dari kasih itu kita bisa melihat bahwa anak di bawah umur juga harus diperhatikan.

dr.Mintarsih, SpKJ (Beepdo.com)

“Sekarang kita lihat bahwa sebetulnya anak-anak tidak kena itu ternyata tidak benar dan ternyata anak-anak cukup banyak yang kena, anak sekolah pun bisa kena. Jadi tidak ada suatu kerentanan terhadap anak-anak bahwa akhirnya orang dewasa tidak kena, kan kita liat belum tentu orang dewasa otomatis kena. Mungkin bayi ini kebetulan kurang mempunyai imunitas diri hingga akhirnya dia kena,” ujar dr.Mintarsih, SpKJ.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers