Satu Keluarga di Bekasi Positif Corona, Kabarnya Sempat Ikut Salat ID di Masjid

0

Beepdo.com, Jakarta Sebuah berita menghebohkan datang dari Bekasi, satu keluarga di Perumnas 1, Bekasi Barat, dikabarkan positif virus Corona Covid-19. Karena hasilnya positif, maka satu keluarga di Bekasi tersebut pun akhirnya dijemput oleh petugas medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD) menggunakan ambulans pada Senin (25/5/2020) malam.

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (27/5/2020), Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membenarkan peristiwa yang beredar tersebut. Namun Rahmat tidak menjelaskan berapa jumlah yang positif Covid-19 dan telah dibawa oleh tim medis. “Iya (satu keluarga terpapar Covid-19), awalnya ibu K terus ini keluarganya,” ucap Rahmat.

Satu hari sebelum dibawa oleh tim medis dan sebelum diketahui telah terpapar Covid-19, kabarnya keluarga tersebut sempat salat Idul Fitri di salah satu masjid. Namun, Rahmat menjelaskan saat mengikuti salat Idul Fitri itu satu keluarga tersebut telah mengikuti semua protokol kesehatan yang diberlakukan untuk mengikuti salat ID berjamaah di masjid.

“Kan udah pakai masker dia,” tegas Rahmat. Pemkot Bekasi, Jawa Barat memang telah mengizinkan beberapa masjidnya untuk menjadi tempat pelaksanaan salat Idul Fitri berjamaah di tengan pandemi virus Corona (Covid-19). Meskipun salat berjamaah hanya boleh dilakukan di kawasan zona hijau dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya beredar juga kabar soal satu keluarga di Bekasi yang tertular virus Corona usai salat Idul Fitri berjamaah. Berita tersebut pun dibantah oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto. “Betul ada yang terkena, tetapi bukan tertular pada salat ID,” jelas Tri Ardhianto seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers