Sudah Diamankan, Penyebar Video Syur Mirip Syahrini Terancam 12 Tahun Penjara

0

Beepdo.com – Pelaku yang diduga menyebarkan video syur mirip Syahrini kini sudah diamankan oleh pihak Kepolisian. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, pelaku terancam hukuman 12 tahun penjara.

Yusri Yunus berpatokan kepada Pasal 27 Ayat 1 Jo Pasal 45 Ayat 1 dan atau Pasal 27 Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Yusri Yunus (Beepdo.com)

Yang juga memberatkan, tersangka bisa dijerat pasal Pasal 4 Ayat (1) UU RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.

“Ancamannya sekitar 12 tahun kurungan penjara,” ungkap Yunus dalam keterangannya seperti dilansir Beepdo.com dari Kompas.

Syahrini via Instagram

Dua pelaku sendiri menurut keterangan dari Yunus kini sudah dan diamankan. Keduanya diamankan di daerah Kediri Jawa Timur.

Polisi kini sedang mendalami kasus terkait video syur mirip Syahrini tersebut. Karena ada dugaan video tadi diperjualbelikan. “Betul (dugaan diperjualbelikan). Tapi masih dalam proses pendalaman, jika pemeriksaan selesai nanti kami sampaikan,” tutup Kombes. Pol. Yusri Yunus.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers