Fakta-Fakta di Balik Kabar HOAX Mamah Dedeh Meninggal Dunia

0

Beepdo.com – Kabar Mamah Dedeh meninggal dunia memang sempat mengejutkan banyak orang. Sang ustazah sempat diberitakan berpulang pada Selasa (26/5) setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Meski demikian, netizen merasa bersyukur karena kabar tersebut ternyata hoax.

Nyatanya, ada banyak fakta menarik di balik kabar hoax Mamah Dedeh meninggal dunia. Sebagaimana dituturkan oleh orang-orang dekat beliau, mereka memang sempat kaget dan bingung dengan beredarnya kabar itu. Meski demikian, mereka pun meminta doa agar Mamah Dedeh tetap sehat selalu. Daripada berpanjang-panjang, langsung saja simak beberapa fakta yang telah dirangkum Beepdo berikut ini:

Mamah Dedeh memang meninggal, tapi…

Mamah Dedeh meninggal dunia

Sebenarnya kabar Mamah Dedeh meninggal tidak benar-benar hoax. Nyatanya, memang ada seorang wanita bernama Dedeh Syarawati yang meninggal dunia pada jam yang disebutkan, yaitu 26 Mei 2020 pukul 22.28 di RS Eka Hospital. Namun mendiang adalah orang lain, bukan ustazah yang kita kenal selama ini.

Kegiatan Mamah Dedeh saat berita hoax muncul

Mamah Dedeh via Liputan6

Gara-gara kabar meninggal, Mamah Dedeh memang sontak ditelepon banyak orang yang mencari kepastian. Salah satunya adalah Abdel, yang menyatakan bahwa saat kabar itu beredar, sang ustazah sedang menggoreng tempe.

“Banyak yang nanya ke gue tentang berita di grup-grup WA, katanya Mamah Dedeh meninggal. Beritanya enggak bener. Mamah Dedeh sehat, barusan gue nelepon, beliau lagi ngegoreng tempe, alhamdulillah..,” tulis Abdel di media sosial.

Sudah Empat Kali Dikabarkan Meninggal

Mamah Dedeh via Tribunnews

Nyatanya, bukan pertama kalinya Mamah Dedeh dikabarkan meninggal dunia. Menurut Abdel, kabar ini sudah muncul keempat kalinya. Menantu Mamah Dedeh yang bernama Fitra Maryadi juga mengatakan hal senada.

Kondisi Terkini Mamah Dedeh

Setelah memastikan bahwa kabar Mamah Dedeh meninggal dunia adalah hoax, keluarga juga sempat mengungkapkan kondisi sang ustazah. Saat ini Mamah Dedeh dalam kondisi sehat, dan pastinya meminta didoakan agar tetap sehat dan panjang umur. Saat ini Mamah Dedeh sedang berada di rumah Fitra Maryadi yang ada di Depok.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers