Selain Hana Kimura, Artis Ini Juga Bunuh Diri Setelah Alami Cyberbullying

0

Beepdo.com – Kematian Hana Kimura, seorang pegulat berdarah Jepang-Indonesia, memang menyisakan duak luar biasa untuk semua orang. Terlebih lagi, alasannya nekat mengakhiri hidup diduga adalah cyberbulying alias perundungan di dunia maya.

Nyatanya, hal ini bukan pertama kalinya terjadi di dunia artis. Banyak artis yang akhirnya memutuskan bunuh diri karena tidak tahan menghadapi kata-kata pedas netizen di dunia maya. Kasus bunuh diri yang cukup banyak biasanya terjadi di Korea. Memang selain tuntutan pekerjaan yang sangat tinggi, warganet di sana juga dikenal sangat garang dalam melontarkan kritikan. Berikut ini adalah artis yang diketahui bunuh diri akibat cyberbullying.

Sulli

Sulli (Soompi)

Mantan member f(x) ini meninggal dunia pada 11 November 2011 di lantai 2 rumahnya. Sepanjang karirnya, dia memang menerima banyak perilaku bullying dari para haters. Sebelum meninggal, dia sempat melakukan live di Instagram sambil menangis an mengatakan bahwa dirinya bukan orang jahat.

Goo Hara

Goo Hara (Koreaboo)

Setelah kematian Sulli, Goo Hara memberikan cerita yang lebih tragis lagi. Pasalnya, dia adalah sahabat yang sempat memberikan dukungan saat tahu Sulli meninggal dunia. Dia juga mengalami cyberbullying, dan sempat beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Dia sempat berjanji takkan melakukan hal itu lagi. Namun tak ada yang menyangka bahwa dia juga akhirnya menyusul Sulli.

Selain artis-artis di atas, banyak kasus bunuh diri selebriti yang diawali dengan Cyberbullying. Hana Kimura sendiri sempat menulis pesan terakhir lewat media sosial sebelum nekat mengakhiri hidupnya. Semoga kasus mereka bisa menyadarkan kita tentang bahaya perundungan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers