Begini Penampakan Surat Izin Keluar Masuk Jakarta

0

Beepdo.com, Jakarta Pandemi virus Corona belum juga berakhir. Banyak aturan yang dibuat oleh pemerintah untuk menekan jumlah kasus positif virus Corona di Tanah Air. Pemerintah daerah pun juga telah memperketat izin keluar masuk, contohnya seperti yang diterapkan oleh Ibu Kota Jakarta.

Seperti yang sudah kamu tahu bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan bahwa akses keluar masuk Ibu Kota kini mengharuskan memperlihatkan surat izin keluar masuk (SIKM). Hal tersebut sendiri telah ditetapkan dalam Peraturan Gubernur Nomor 47 Tahun 2020. Penasaran dengan bentuk SIKM? Bisa dilihat di bawah ini.

Begini Penampakan Surat Izin Keluar Masuk Jakarta. (Istimewa)

 

Lalu bagaimana cara mendapatkan SIKM wilayah DKI Jakarta?

  1. Buka situs corona.jakarta.go.id/izin-keluar-masuk-jakarta
  2. Klik tombol “Urus SIKM” (kamu akan diarahkan ke laman JakEvo)
  3. Persiapkan berkas persyaratan
  4. Isi formulir permohonan
  5. Cek secara berkala pengajuan perizinan
  6. Cetak dokumen

Lalu siapa yang bisa mengurus SIKM?

  1. Pekerja harian/pengusaha/orang asing yang lokasi kerjanya di Jakarta, tetapi tinggal di luar Jabodetabek (SIKM perjalanan berulang).
  2. Pekerja atau pengusaha yang tinggal di luar Jabodetabek dan harus perjalanan dinas ke Jakarta (SIKM perjalanan sekali).
  3. Warga dengan kebutuhan mendesak (SIKM perjalanan sekali), yakni:
  • Pasien gawat darurat kesehatan
  • Kondisi darurat lain: kerabat sakit keras atau meninggal

Sebagai informasi tidak semua pekerja diperbolehkan membuat surat izin keluar masuk (SIKM). Yang boleh hanya mereka yang berkegiatan di 11 sektor industri khusus (boleh beroperasi selama PSBB), yakni sector kesehatan, keuangan, industri strategis, pangan, logistic, energi, perhotelan, konstruksi, komunikasi dan TI, pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan objek vital.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers