Kisah Tragis Chris Kyle, Sang American Sniper yang Tewas Oleh Senjatanya Sendiri

0

Beepdo.comAmerican Sniper adalah salah satu karya besutan Clint Eastwood yang dirilis tahun 2015 silam. Dibintangi oleh Bradley Cooper, film ini diangkat dari kisah nyata seorang mantan tentara AS bernama Chris Kyle yang dikenal memiliki kemampuan menembak luar biasa.

Sebagai penembak jitu dengan kemampuan di atas rata-rata, pria kelahiran 8 April 1974 ini diketahui pernah terlibat empat kali dalam perang Irak. Selain itu, dia juga pernah beberapa penghargaan atas aksi heroik di medan perang.

Chris Kyle sang American Sniper (Wikipedia)

Dengan berbagai prestasi yang gemilang, dia pensiun dari dunia militer pada tahun 2009. Setelahnya dia juga sempat merilis buku autobiografi berjudul American Sniper pada tahun 2012 yang terbukti laris manis di pasaran.

Sayangnya, di usia yang masih terbilang muda, tak ada yang menyangka bahwa hidupnya akan berakhir dengan tragis. Dia ditembak mati oleh Eddie Ray Routh pada 2 Februari 2013. Dia meninggal bersama korban lain bernama Chad Littlefield yang juga dihabisi oleh pelaku yang sama.

Aksi Bradley Cooper sebagai Chris Kyle di American Sniper (istimewa)

Mirisnya, pelaku penembakan adalah orang yang dikenal baik oleh Chris Kyle. Eddie Ray Routh adalah veteran tentara Angkatan Laut yang diketahui sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit jiwa dan didiagnosis mengidap schizophrenia.

Chris Kyle sendiri saat itu memang sengaja mengajak Eddie Ray Routh ke lapangan tembak untuk berlatih. Dia bahkan menyediakan senjata api miliknya untuk digunakan pelaku, dengan tujuan agar Routh bisa sembuh dari trauma pasca perang yang dialaminya.

Korban yang lain, Chad Littlefield, sempat dihubungi oleh Chris Kyle sang American Sniper sebelum insiden itu terjadi sehingga datang ke lokasi. Malangnya, pertemuan itu justru menjadi tragedi yang mengerikan. Eddie Ray Routh sendiri dihukum seumur hidup atas perbuatannya. Dengan kondisi kejiwaan yang terganggu, dia sempat mengaku bahwa kedua korban yang dia bunuh pasti sudah memaafkannya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers