PSBB Bekasi Diperpanjang Hingga 18 Juni, PSBB Bogor Diperpanjang Satu Bulan

0

Beepdo.com, Jakarta DKI Jakarta kini memasuki masa transisi new normal. Dan beberapa daerah lainnya kini pun mengambil sikap untuk memutus penyebaran virus Corona, Covid-19. PSBB Bogor bakalan diperpanjang selama satu bulan lalu PSBB Bekasi pun diperpanjang hingga 18 Juni 2020.

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (5/6/2020), Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bekasi akan diperpanjang selama 14 hari, mengikuti perpanjangan PSBB yang sebelumnya telah lebih dulu diambil oleh DKI Jakarta.

“Ya, kita ikut DKI-lah, kita copy paste sampai tanggal 18 Juni, biar lebih smooth, lebih aman. Karena kita memang dekat sama DKI,” jelas Rahmat di Bekasi. Namun meski PSBB Bekasi diperpanjang, Rahmat menjelaskan jika kini Bekasi juga bakalan melakukan adaptasi menuku kenormalan baru atau new normal.

Sementara itu, dilansir dari AyoBogor.com, pemerintah Kota Bogor memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Masa berlaku PSBB ini kita menyepakati diperpanjang selama satu bulan ke depan,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya melalui konferensi pers di virtual, Kamis (4/6/2020) sore.

Bima memiliki alasan sendiri mengapa PSBB Kota Bogor diperpanjang hingga satu bulan. Bima menjelaskan selama satu bulan tersebut pihaknya bakalan melakukan penguatan pengawasan peraturan PSBB.

“Kami menyepakati memperkuat pengawasan dan edukasi ke public kita imbau gunakan masker cuci tangan. Ini adalah PSBB proporsional di masa transisi, ini jadi ini masih era PSBB tetapi tidak sama dengan PSBB 1, 2, dan 3 dan belum masuki normal baru karen aitu adalah PSBB proporsional masa transisi menuju normal baru dengan penguatan dan pengawasan aspek edukasi kedua pengutan pada wilayah, perkuat RT dan RW siaga kelurahan dan kecamatan,” jelas Bima.

Jadi, jangan sampai kamu nggak tahu ya kalau PSBB Bekasi diperpanjang hingga 18 Juni dan PSBB Bogor diperpanjang hingga satu bulan ke depan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers