Lagu ‘Keke Bukan Boneka’ Hilang di YouTube, Rinni Wulandari Beri Klarifikasi ini

0

Beepdo.com – Setelah sukses bikin heboh, lagu Keke Bukan Boneka di take down oleh Youtube, Kamis (04/6). Dari pesan yang muncul, alasan lagu Kekeyi dihilangkan karena klaim hak cipta oleh Rinni Wulandari.

Menanggapi hal ini, Rinni pun buka suara melalui akun IG miliknya. Menurut Rinni, ia perlu meluruskan seiring dengan banyaknya hujatan netizen yang diarahkan kepadanya.

Lagu Kekeyi hilang karena klaim hak cipta (youtube)

Rinni menjelaskan jika klaim hak cipta di lagu Keke Bukan Boneka bukanlah wewenangnya melainkan keputusan pihak Sony Music dan Novi Umar. Keduanya bertindak sebagai pemilik hak cipta lagu ‘Aku Bukan Boneka’ yang dipopulerkan oleh Rinni.

“Terkait dengan di take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku. Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang dimana Sony Music sekarang bukan lagi label aku,” ungkap Rinni.

Klarifikasi Rinni Wulandari (instagram)

Alasan namanya dicatut oleh youtube karena platform berbagi video itu selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. “Kenapa ada tulisan ‘Copyright clain by Rini Idol – Aku Bukan Boneka’? Nah, video yang kena takedown sama YouTube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum di situ,” Rinni menjelaskan.

Di akhir penjelasannya, Rinni Wulandari berharap netizen bisa mengerti perihal prosedur menghilangnya lagu Keke Bukan Boneka yang dibawakan Kekeyi dari youtube. “Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers