BTS Kembali Masuk Daftar Selebriti dengan Bayaran Tertinggi Dunia, Berapa Penghasilannya?

0

Beepdo.com – Sejak dibentuk tahun 2010, BTS memang menjadi grup yang menjadi sorotan dalam hal kualitas. Terbukti, pada tahun-tahun setelahnya ketujuh member BTS berhasil melesat menjadi salah satu grup paling sukses di karirnya.

Dari tahun ke tahun, popularitas mereka semakin melesat yang berimbas pada semakin banyaknya pundi-pundi uang. Puncaknya, pada tahun ini mereka berhasil masuk dalam jajaran selebriti dengan penghasilan tertinggi versi Forbes.

Dalam majalah Forbes yang dirilis pada 4 Juni 2020, nama BTS masuk peringkat ke-47 di antara 100 selebriti lain yang namanya juga termasuk dalam daftar. Menurut perhitungan Forbes, BTS berhasil meraup penghasilan sebanyak US$170 juta (kurang lebih Rp1,5 triliun) selama tahun 2019.

“Grup super K-pop ini menghasilkan 170 juta dollar (setara Rp 1,5 triliun) pada 2019, melebihi penghasilan band Amerika, terkecuali Metallica,” demikian keterangan yang dituliskan oleh Forbes.

Memang bukan pertama kalinya nama BTS masuk dalam daftar bergengsi ini. Tahun sebelumnya, grup yang digawangi Rap Monster, Suga, Jin, Jimin, Jungkook, J-Hope, dan V ini bahkan masuk ke peringkat 43. Rupanya tahun ini peringkat mereka memang harus turun.

Untuk menetapkan BTS dan selebriti lain dalam daftar selebriti terkaya, Forbes telah melakukan perhitungan dari data Nielsen Music/ Data MRC, Pollstar, IMDB, NPD BookScan dan ComScore. Selain itu, perhitungan juga berdasarkan data pajak dari Juni 2019 hingga Mei 2020.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers