Cerita Gajah Mati Usai Makan Nanas Isi Petasan, Bikin Heboh Netizen

0

Beepdo.com, Jakarta Gajah mati menjadi salah satu kata kunci yang kini muncul dalam deretan berita yang masuk Google Trends Indonesia. Tapi, sebelum menghebohkan masyarakat Indonesia, cerita gajah mati usai makan nanas yang diisi petasan lebih dulu menghebohkan masyarakat di India.

Ya, kejadian gajah mati berdiri usai makan nanas berisi petasan tersebut terjadi di bagian Kerala, India Selatan. Dijelaskan sebelum akhirnya mati, gajah berusia 15 tahun yang ternyata tengah hamil tersebut telebih dahulu berjalan mengelilingi desa selama berhari-hari usai memakan nanas yang sebelumnya diisi petasan.

Sebuah otopsi yang dilakukan oleh pejabat kehutanan menemukan gajah tersebut memiliki luka besar di mulutnya, kata sebuah laporan oleh jaringan India Today. Kepala Menteri Kerala Pinarayi Vijayan pada Kamis lalu mentweeted bahwa tiga tersangka telah teridentifikasi dan kasus tersebut pun kini tengah dalam penyelidikan polisi dan departemen kehutanan negara.

“Keadilan akan menang,” ujar Pinarayi Vijayan. Sementara itu, Menteri Serikat Prakash Javadekar menjelaskan pembunuhan gajah tersebut terjadi di Malapurram, Kerala dan pemerintah pusat telah menganggap ini sebagai sebuah persoalan yang serius. “Kami tidak akan meninggalkan batu terlewat untuk menyelidiki dengan benar dan menangkap pelakunya,” ujar Prakash seperti dikutip dari Aljazeera.

Foto gajah mati tersebut awalnya diunggah oleh seorang petugas kehutanan Mohan Krishnan ke Facebooknya. Dengan penuh emosi Mohan menceritakan bagaimana keadaan si gajah sebelum akhirnya mati akibat makan nanas yang diberi petasan. “Dengan mulut dan lidah yang hancur karena ledakan itu, dia mondar mandir lapar tetapi tidak bisa makan. Dia pasti sangat mengkhawatirkan keadaan anak yang dikandungnya dari pada rasa laparnya sendiri.” Akhirnya postingan itu pun menjadi viral tak hanya di India, tapi masyarakat dunia pun mulai menyorot peristiwa keji tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers