Kilas Balik Kasus Lidya Pratiwi, Dipenjara 14 Tahun karena Pembunuhan Kekasih

0

Beepdo.com – Walau sudah lebih dari satu dekade berlalu, namun sosok Lidya Pratiwi memang tak bisa begitu saja dilupakan orang. Bintang Untung Ada Jinny ini dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan kekasihnya sendiri, Naek Gonggom Hutagalung, pada tahun 2006 silam.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, Lidya Pratiwi dinyatakan bersalah walaupun dirinya terbukti bukan otak dari pembunuhan tersebut. Pasalnya, dia dianggap telah ikut andil dalam rencana jahat ibu dan pamannya, Vince Yusuf dan Tony Yusuf.

Lidya Pratiwi (Surat Kabar)

Rencana sadis ini dilakukan karena paman Lidya terbelit hutang, sehingga gelap mata dan berusaha merampas harta Naek. Modus pembunuhan sendiri dibuat seolah seperti perampokan, di mana Lidya dikesankan tidak terlibat. Namun nyatanya, polisi berhasil mengungkap semua.

Akibat kejadian ini, Lidya yang saat itu baru berusia 19 tahun dijatuhi hukuman penjara. Kini, setelah 14 tahun berlalu, beredar kabar bahwa Lidya akan mendapatkan kebebasannya tahun ini.

Lidya Pratiwi (Grid.id)

Meski demikian, kabar ini ini masih simpang siur. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait hal ini. Jika dia memang akan bebas tahun ini, belum ada tanggal pasti yang diumumkan terkait kapan dia akan meninggalkan rutan.

Selama menjalani hukuman penjara, Lidya Pratiwi juga diketahui telah mengalami banyak perubahan. Salah satu kabar yang berhembus mengungkapkan bahwa dia kini telah menjadi seorang mualaf. Simak terus kabar terbarunya di Beepdo.com.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers