Video: Pihak Zul Zivilia Ajukan Kasasi, Tetap Tegaskan Zul Bukan Pengedar

0

Beepdo.com – Pengacara Zul Zivilia tegaskan, jika kliennya tersebut bukannya pengedar. Lantaran itu, mereka mengajukan kasasi, apalagi hukuman yang dijatuhkan pada Zul dianggap terlalu tinggi, hingga 18 tahun. Kepada wartawan, Minggu (7/6) di Jakarta, pengacara Zul menyampaikan hal tersebut.

Zul Zivilia ditangkap polisi (istimewa)

“Kami melihat tidak ada satu alat bukti pun yang lebih kongkrit yang dapat menyeret klien kami sebentulnya dalam kasus itu. Memang kami sadari bahwa Zul ini adalah pemakai ya, dari tahun 2012 kemudian tahun 2016. Sempat di rehab, rehabilitasi itu juga sekitar tiga bulan,” ujar Laode Umar Bonte.

Kuasa hukum berpendapat kalau kliennya tidak masuk dalam katagori sebagai pengedar, menurutnya dari bukti yang ada tidak menunjukan kalau klennya bagiana dari pengedar.

Zul Zivilia (detik.com)

“Artinya Zul di sini sebagai korban aja dalam kasus ini. Kami memandangnya seperti itu karena fakta fakta persidangan itupun tidak ada ada alat bukti yang lebih kongkrit yang bisa menggiring klien kami sebagai pengedar,” uajrnya.

Laode Umar Bonte merasa hukuman 18 tahun penjara terlalu berat untuk dijatuhkan kepada Zul Zivilia, karena itu ia mengajukan kasasi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers