Kini Ojol Boleh Angkut Penumpang Lagi, Ini Syaratnya

0

Beepdo.com, Jakarta Setelah selama beberapa saat ojek online tidak boleh mengangkut penumpang selama pandemi virus Corona, maka sejak kemarin, Senin, 8 Juni 2020, akhirnya ojek online (Ojol) diperbolehkan kembali untuk penumpang. Tapi, tentu saja ojol boleh angkut penumpang asalkan sudah terlebih dahulu memenuhi syarat-syaratnya.

Diperbolehkannya lagi ojek online mengangkut penumpang diatur dalam Keputusan Gubernur Jakarta Nomor 563 Tahun 2020 Tentang Pemberlakuan, Tahapan dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas Pembatasan Sosial Berskala Besar pada Masa Transisi Menuju Masyarakat, Sehat, Aman dan Produktif.

Sebelumnya ojek online memang masih bisa beroperasi hanya saja mereka diperbolehkan untuk mengantarkan barang dan makanan. Tapi, tentunya diperbolehkannya kembali ojl mengangkut penumpang harus memenuhi syarat yang sudah ditetapkan. Selengkapnya bisa dilihat di bawah ini ya.

  1. Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sekurang-kurangnya berupa masker dan penyedia hand sanitizer.
  2. Tidak diizinkan beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal.
  3. Menjaga kebersihan sepeda motor dan helm penumpang dengan melakukan disinfeksi secara rutin setiap selesai mengangkut penumpang.
  4. Mulai beroperasi pada tanggal 8 Juni mendatang.
  5. Khusus ojek online, selain memenuhi a,b,c dan d, juga wajib menggunakan jaket dan helm berindentitas nama perusahaan aplikasi.

Itulah beberapa syarat ojek online bisa beroperasi kembali selama masa PSBB transisi. Tentunya ini merupakan kabar gembira buat kamu yang selama ini mengandalkan ojek online untuk berpergian.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers