Soeharto Sempat Prediksi Kondisi Indonesia Pasca Turun Jabatan, Apa Katanya?

0

Beepdo.com – Setelah hari ulang tahun Soekarno pada 6 Juni, giliran mendiang Soeharto yang harusnya merayakan hari jadi pada 8 Juni 2020. Seandainya masih hidup, Presiden kedua RI itu akan berusia 99 tahun.

Selama berkiprah sebagai salah satu tokoh penting bangsa, Soeharto telah meninggalkan banyak kenangan tak terlupakan bagi Indonesia dan orang-orang dekatnya. Bahkan usai dirinya diminta turun jabatan pada tahun 1998 silam, dia masih berusaha memikirkan negerinya.

Soeharto dan Mbak Tutut (Alinea.ID)

Sebagaimana diungkapkan oleh sang anak, Siti Hardijanti Rukmana atau biasa disapa Tutut Soeharto, ayahnya mengaku sama sekali tidak takut dengan kondisi mencekam saat itu. Pasalnya, dia merasa telah melakukan yang terbaik sesuai kemampuannya.

“Kenapa saya harus takut? Saya tidak bersalah. Saya sudah melakukan tugas saya dengan sebaik kemampuan yang saya punya,” tulis Mbak Tutut menirukan kata-kata Soeharto, dilansir dari situs pribadinya pada Senin (8/6) kemarin.

Soeharto dan Mbak Tutut (Poskota)

Seolah teguh pada keyakinannya, Soeharto pun berdoa agar orang-orang yang menjatuhkannya mendapat ampunan dari Allah. Bahkan, dia juga meyakini bahwa setelahnya rakyat mungkin akan menderita.

“Saya meyakini, bahwa yang turun ke jalan, hanya terhasut oleh kelompok yang menginginkan Indonesia hancur. Semoga Allah mengampuni mereka, dan segera mengadarkan mereka, karena amsyarakat kecil yang akhirnya akan lebih menderita. Kami hanya berlindung pada Allah Yang Maha Agung,” ungkap Soeharto dalam tulisan Mbak Tutut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers