Lidya Pratiwi Jadi Mualaf dan Bebas, Ibu Serta Pamannya Justru Bernasib Seperti ini

0

Beepdo.comLidya Pratiwi membuat kehebohan setelah resmi bebas murni dari kasus pembunuhan berencana Naek Gonggom Hutagalung yang menjeratnya. Lidya bebas 7 tahun lebih awal dari vonis 14 tahun yang dijatuhkan hakim.

Lidya bebas resmi sejak 2018 lalu setelah sebelumnya bebas bersyarat pada 2013. Ia bisa bebas lebih awal juga berkat remisi 30 bulan atau dua setengah tahun penjara.

Lidya Pratiwi (istimewa)

“Bahwa sebelum mendapatkan pembebasan bersyarat, Lidya Pratiwi bt Heryanto telah menjalani sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), tanggal 28 Maret 2013, No.XVII-268/5996 dan telah menjalani pembebasan bersyarat sejak 29 April 2013,” ujar keterangan Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti.

“Saat ini Lidya Pratiwi bt Heryanto sudah bebas murni (selesai menjalani masa percobaan pembebasan bersyarat),” imbuh Rika.

Lidya Pratiwi (Grid.id)

Lidya mendapat vonis 14 tahun penjara setelah terbukti membantu pembunuhan berencana kepada Naek yang dilakukan ibundanya, Vince Yusuf, dan pamannya, Toni Yusuf. Berbeda dengan Lidya, ibu serta pamannya mendapat vonis hukuman seumur hidup.

Selain bebas murni, Lidya Pratiwi juga menjadi mualaf dan mendalami agama Islam sejak masih di balik jeruji besi. Nasib berbeda didapat Ibu serta pamannya yang juga jadi terdakwa pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung. Kabarnya vonis ibu serta paman Lidya ditingkatkan menjadi hukuman mati. “Pamannya justru naik,” kata Hotman Paris Hutapea yang jadi pengacara Lidya di tahun 2007 silam seperti dikutip Beepdo dari Kompas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers