Jadi Terpidana Pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung, Lidya Pratiwi Temukan Islam dan Jadi Mualaf

0

Beepdo.com – Nama Lidya Pratiwi kembali menggema setelah bebas 7 tahun lebih cepat dari vonis 14 tahun dalam kasus pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung. Ada perubahan yang besar setelah Lidya bebas murni dari penjara di bulan November 2018 silam.

Lidya justru menemukan ketenangan dan kehangatan di balik dinginnya jeruji penjara. Tak lagi terekpos media, Lidya justru lebih tenang mendalami agama Islam yang kemudian menuntunnya menjadi mualaf.

Kolase Lidya Pratiwi (istimewa)

Di dalam penjara juga Lidya menjadi rajin beribadah, sebagaimana diceritakan oleh salah seorang petugas penajra yang menjadi saksi. “Beberapa kali sih saya lihat dia salat. Dia rajin ibadah,” tutur petugas penjara, seperti dilansir Beepdo dari Tribunnews.

Perjalanan menemukan Islam pun diakui oleh Lidya tidaklah mudah. Ia seperti mendapatkan tanda-tanda beberapa kali sebelum akhirnya memutuskan menjadi mualaf.

Penampilan seksi Lidya Pratiwi (istimewa)

Lidya mengaku bermimpi tentang Ka’bah sebanyak tiga kali yang membuatnya tertarik mempelajari islam. Akhirnya ia pun meyakini Islam sebagai agama yang benar dan memutuskan menjadi mualaf.

Setelah menjadi mualaf pasca terbukti bersalah di kasus pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung, penampilan Lidya Pratiwi pun berubah. Tak ada lagi pakaian minim dan seksi yang membalut tubuhnya, kini ia tampil lebih tertutup dan seringkali mengenakan kerudung.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers