Selamat Ulang Tahun ke-59 Presiden Jokowi, Belum Pernah Kalah di Pemilu

0

Beepdo.com – Hari ini, Minggu (21/6), Presiden Jokowi merayakan ulang tahunnya. Di tanggal ini, 59 tahun lalu Joko Widodo (Jokowi) lahir di Solo, Jawa Tengah.

Presiden ke-7 Republik Indonesia ini lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi pada 21 Juni 1961. Di 2020 ini merupakan tahun keenam Jokowi memimpin Indonesia didampingi oleh KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden.

Jokowi bersama dengan istri dan cucunya (instagram)

Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden RI setelah memenangi Pilpres 2019 lalu. Ia didukung oleh 9 partai yakni PDIP, Golkar, PPP, NasDem, PKB, PSI, Perindo, Hanura, dan PKPI.

Sebelum maju ke pemilihan Presiden, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Selanjutnya, ia dipilih menjadi Presiden sejak tahun 2014 berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.

Presiden Jokowi (c) Tribunnews.com

Karir Jokowi di kancah birokrasi sendiri bermula di kota kelahirannya Solo dengan menjabat sebagai Wali Kota Surakarta (Solo), sejak 28 Juli 2005 sampai 1 Oktober 2012. Saat itu ia didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota.

Total hingga saat ini, Jokowi sudah 5 kali mengikuti pemilihan kepala daerah/negara. Dan dari 5 kali kesempatan, Jokowi belum pernah sekalipun mengalami kegagalan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers