3 Momen Penting Sebelum Ulang Tahun Jakarta: HUT Jokowi, Kematian Soekarno, dan Hari Ayah

0

Beepdo.com – Juni memang menjadi momen yang cukup penting, khususnya bagi bangsa Indonesia. Pasalnya, ada beberapa peringatan memorable yang jatuh pada bulan ini, antara lain ulang tahun Jakarta; HUT dan kematian Soekarno, Ultah Soeharto, Jokowi, dan Habibie; serta Hari Ayah.

Ulang tahun Jakarta jatuh pada hari ini, Senin (22/6). Kini, ibukota Indonesia ini telah berusia 493 tahun. Tentunya momen ini disambut dengan gegap gempita oleh banyak orang, lewat rangkaian acara keren yang akan digelar hari ini.

Soekarno lahir pada 6 Juni 1901 dan meninggal 21 Juni 1970 via Okezone

Meski demikian, sehari sebelum ulang tahun Jakarta, ada tiga peristiwa penting yang juga terjadi. 21 Juni adalah hari ulang tahun Presiden RI saat ini, Jokowi. Meski tidak membuat perayaan khusus karena terkendala wabah, namun antusiasme publik ternyata cukup besar.

21 Juni sendiri juga ternyata adalah peringatan 50 tahun kematian Presiden Pertama RI, Soekarno. Pendiri bangsa yang fenomenal ini menghembuskan napas terakhir pada 1970 silam dan pastinya telah menorehkan sejarah bagi Indonesia.

Presiden Jokowi (c) Tribunnews.com

Di tanggal yang sama juga diperingati Hari Ayah Sedunia yang tak kalah besar menarik animo masyarakat. Berbagai tagar dan perayaan sempat trending di dunia maya dalam memperingati hari ini.

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak peristiwa lain yang terjadi pada bulan ini. Momen penting sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak 1 Juni, yang bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila.

Setelahnya, baru disusul dengan peristiwa penting mulai dari HUT empat presiden Indonesia (Soekarno, Soeharto, Jokowi, dan Habibie) serta peringatan ulang tahun Jakarta. Serta masih ada Hari Ayah yang pastinya tak bisa dilupakan begitu saja. Benar-benar bulan yang luar biasa bukan?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers