Begini Panduan Belanja Aman di Pasar dan Supermarket Saat Pandemi Covid-19 dari WHO

0

Beepdo.com, Jakarta Di masa pandemic virus Corona seperti sekarang ini memang tempat yang paling aman adalah di rumah. Namun pasti aka nada saat di mana kamu harus keluar rumah untuk belanja kebutuhan sehari-hari dan pasar jadi tujuan kamu yang paling pertama. Lalu bagaimana panduan belanja aman di pasar saat pandemi virus Corona?

Belum lama ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan panduan belanja aman. Panduan yang pertama adalah tetap berjaga jarak dengan orang lain. Pastikan kau dan orang lain berjarak satu meter. Selain itu jangan lupa untuk selalu mengenakan masker. Panduan belanja lainnya langsung simak penjelasannya di bawah ini ya.

1. Bersihkan Tangan

Usai menyentuh barang tertentu jangan lupa untuk membersihkan tangan. Kalau cuci tangan terlalu merepotkan, maka jangan lupa untuk selalu sediakan hand sanitizer di dalam tas ya.

2. Hindari Menyentuh Hewan yang Masih Hidup

Jika ingin memilih ayam atau daging maka kamu bisa menunjuknya dengan tangan saja. Karena ada kemungkinan penularan terjadi dari hewan ke manusia.

3. Bersihkan Troli

Saat berbelanja di supermarket ada baikan bersihkan pegangan troli yang akan kamu gunakan. “Jika memungkinkan, bersihkan pegangan troli atau keranjang belanja sebelum digunakan,” jelas WHO.

4. Bersihkan Diri Setelah Berbelanja

Karena kamu dari luar rumah, maka jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Lebih baik jika kamu mandi dan mengganti semua pakaian yang kamu kenakan. Jangan lupa bersihkan juga barang belanjaan yang kamu beli sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

Itulah beberapa panduan aman berbelanja di pasar dan supermarket saat pandemi virus Corona dari WHO. Jangan lupa setiap keluar rumah kamu harus menerapkan protokol keamanan dan kebersihan ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat