Zumi Zola dan Sherrin Tharia Bercerai karena Masalah Ekonomi?

0

Beepdo.com – Masa tahanan Zumi Zola masih tersisa setidaknya empat tahun. Namun kini, dia harus menghadapi masalah baru. Sang istri, Sherrin Tharia, ternyata sudah melayangkan gugatan cerai sejak 26 Maret 2020.

“Iya benar nomor perkaranya 1244/Pdt.G/2020/PA.JS,” ungkap Cece Rumana, selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir dari Selebrita Siang, Rabu (24/6) hari ini.

Dalam penjelasannya, pihak humas sempat mengungkapkan bahwa penyebab perceraian keduanya adalah karena terjadinya percekcokan dan kurangnya perhatian. Meski demikian, penyebab cekcok itu sendiri masih jadi spekulasi. Ada dugaan bahwa hal ini terkait dengan masalah ekonomi.

Zumi Zola dan istri (tribunnews.com)

Dugaan itu memang bukan tanpa alasan. Zumi sendiri sempat mengakui hal itu saat proses persidangan kasus korupsi dan gratifikasi yang menimpanya. Bahkan di depan hakim, dia memohon agar uang yang tak terkait dengan kasus dikembalikan kepadanya.

Zumi Zola (jawapos)
Zumi Zola (jawapos)

Selama menjabat sebagai Gubernur Jambi, Zumi Zola diketahui mendapat penghasilan bersih hingga Rp150 juta per bulan. Namun setelah masuk penjara, dia disebut masih menerima gaji namun menyusut jadi Rp3 juta per bulan.

Kabar terakhir, Sherrin Tharia tetap berusaha mencari nafkah untuk kedua anaknya. Tanpa kehadiran Zumi Zola, dia diketahui jualan hijab dan kue kering demi menyambung hidup. Meski demikian, dalam gugatan itu sendiri tidak disebutkan adanya faktor ekonomi sebagai penyebab perceraian.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat