Bukan Pencegah Kehamilan, Ini Fungsi Kondom yang Mungkin Belum Kamu Tahu

0

Beepdo.com, Jakarta Penggunaan kondom ketika berhubungan intim menjadi sebuah hal yang sangat disarankan. Namun memang tidak banyak orang yang menggunakannya dengan memberikan berbagai alasan. Sementara itu sebagian orang berpikiran kalau kondom hanya digunakan untuk mencegah kehamilan.

Dilansir dari Halodoc.com, Kamis (25/6/2020), jika dipasang dengan tepat kondom dapat mengurangi risiko hingga 98 persen. Hal tersebut dapat diartikan hanya dua dari 100 orang yang mungkin hamil setelah berhubungan intim menggunakan kondom. Perlu diketahui bahwa tidak ada metode yang 100 persen efektif untuk mencegah kehamilan.

Kebanyakan orang tahu kondom digunakan untuk mencegah kehamilan. Padahal, para ahli menciptakan alat kontrasepsi ini untuk tujuan yang lebih besar lho, penjelasan selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

1. Bisa Mencegah Penyakit Infeksi Menular Seksual

Setiap pasangan tentunya tidak menginginkan terkena penyakit infeksi menular seksual. Untuk itu kondom bisa digunakan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. Menggunakan kondom dapat mencegah kamu menyebarkan atau mendapatkan virus HIV. Bahkan kondom juga salah satu cara menghindari tingkat kanker serviks.

2. Memperpanjang Durasi Berhubungan Intim

Menurut penelitian kondom dapat meningkatkan kualitas kehidupan seks kamu dan pasangan dengan memperpanjang hubungan intim. Bahkan kondom dengan pelumas khusus yang mengandung benzocaine dapat membantu menahan ereksi lebih lama.

3. Tanpa Memiliki Efek Samping

Kondom yang terbuat dari bahan lateks diketahui tidak menyebabkan efek samping apapun termasuk tidak menyebabkan iritasi. Bahkan kondom tidak memiliki pengaruh terhadap perubahan hormonal perempuan maupun laki-laki.

Kondom sendiri dijual dengan harga yang cukup bersahabat dan mudah sekali ditemukan mulai dari di toko, online dan di pusat kesehatan. Jadi, bisa dibilang kondom adalah alat perlindungan yang praktis dan terjangkau. Supaya aman dan tenang, beli di sini aja: https://invol.co/clpf3c tapi khusus yang sudah cukup umur ya!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat