Nirina Zubir Imbau Pengendara Sepeda Kenakan Masker di Jalan, Begini Tips Amannya

0

Beepdo.com – Nirina Zubir dan suaminya Ernest Syarief dikenal sebagai pasangan yang gemar bersepeda. Keduanya sempat menggenjot sepeda dari Jakarta menuju pulau Bali bersama beberapa rekannya.

Saat pandemi corona, banyak pengendara sepeda yang takut mengenakan masker. Mereka takut kehabiskan oksigen saat sedang berolahraga. Nirina mengatakan bahwa masker menjadi alat wajib yang dikenakan saat bersepeda.

Nirina Zubir Senang Bersepeda (Instagram Nirina Zubir)

“Pemerintah memberikan denda 250 ribu kalau tidak pakai masker saat bersepeda, kemarin teman saya juga sudah didenda,”ceplos Nirina.

Nirina membagikan tips aman mengenakan masker saat bersepeda. “Kalau sedang naik sepeda sendiri atau dengan teman tidak apa enggak pakai masker, masker kenakan di bawah (hidung-red),”kata Nirina.

Namun saat berhenti di lampu merah dimana banyak orang disekeliling, masker tersebut wajib dikenakan dengan benar, menutup bagian hidung dan mulut.

Nirina juga mengimbau supaya pengendara sepeda mengenakan lampu saat bersepeda pada malam hari. Demi keamanan dan keselamatan, lampu menjadi perangkat wajib yang dimiliki sepeda.

NirinaZubir senang budaya sepeda sudah mulai tumbuh dan kini jadi tren di masyarakat Jakarta, khususnya. Semoga demi kurangi polusi kendaraan, sepeda bisa jadi alternatif juga bagi banyak orang.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers