Terbukti Sebabkan Listeria, Jamur Enoki Dilarang untuk Dikonsumsi!

0

Beepdo.com, Jakarta Jamur enoki menyebabkan wabah Listeria, diketahui banyak orang yang mengonsumsinya sakit dan ada yang meninggal. Itulah sebuah kabar mengejutkan tentang jamur enoki yang kini tengah menjadi perbincangan hangat. Pemerintah sendiri melalui Kementerian Pertanian telah mengumumkan secara resmi perihal jamur enoki yang menyebabkan wabah Listeria.

Kementerian Pertanian melalui Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan mengumumkan telah memusnahkan jamur enoki yang ada di dalam negeri karena terbukti mengandung Listeria yang berbahaya.

“Kemarin, dua hari yang lalu kita telah memusnahkan jamur enoki karena beberapa negara di Australia, Amerika dan beberapa negara lain, telah menginfokan bahwa jamur enoki mengandung Listeria,” jelas Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan, Ir. Yasid Taufik, MM.

Sementara itu, dilansir dari CDC, Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea telah menerbitkan temuan investigasi dan langkah-langkah yang akan diambil untuk mencegah penyakit di masa depan. Dari investigasi tersebut menemukan listeria monoctyogenes pada jamur enoki yang diproduksi oleh dua perusahaan di Republik Korea.

Tak hanya di Korea, Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika (FDA) juga telah melakukan investigasi dan ditemukan hasil yang sama. Jamur enoki yang dipasok oleh Green Co.LTD yang terletak di Korea kemungkinan merupakan sumber dari wabah listeria.

Selama ini jamur enoki diketahui baik untuk ibu hamil, namun ternyata jamur enoki yang mengandung listeria malah akan berbahaya untuk kekebalan tubuh. Penemuan baru tentang jamur enoki ini tentunya membuat kita harus semakin waspada. Jangan lagi mengonsumsinya. Jika sudah terlanjur beli jamur enoki, maka langsung saja dimusnahkan dan segera lakukan pembersihan dengan sabun anti bakteri: https://invol.co/clpk9q.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers