Sebelum Membeli Face Shield, Ketahui Dulu Apa Kelebihan dan Kekurangannya di Sini

0

Beepdo.com, Jakarta  Face Shield kini menjadi salah satu barang yang paling dicari selain masker tentunya. Baik face shield ataupun masker keduanya digunakan untuk mencegah penyebaran virus Corona, Covid-19. Dibandingkan masker yang hanya menutup bagian mulut dan hidung, face shield dikatakan lebih aman.

Face shield sendiri merupakan alat pelindung wajah mirip perisai yang dibuat dari plastik ataupun mika. Namun memang banyak sekali bahan yang diganakan, tidak hanya materi, motif face shield kini pun dibuat semenarik mungkin. Nah, sebelum berencana untuk membeli face shield, sebaiknya ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya seperti dilansir dari New York Times.

  • Keunggulan Face Shield:
  1. Face shield lebih praktis digunakan dan minim celah kesalahan cara penggunaan.
  2. Terkait sterilisasi, face shield bisa didisinfeksi di mana saja. Sehingga orang tidak perlu. Repot membawa beberapa face shield saat ke luar rumah.
  3. Face shiel lebih ramah buat mereka pengidap bisu tuli yang mengandalkan pembacaan mulut karena face shield sendiri dibuat dari bahan transparan.
  4. Face shield dapat menunjang jaga jarak aman. Setiap orang bisa berkomunikasi tanpa perlu berdekatan.
  • Kekurangan Face Shield:
  1. Dianggap lemah dari sisi keamanan karena kuman masih memiliki celah untuk masuk di bagian samping dan bawah.
  2. Studi terkait efektivitas penggunaan face shield untuk melindungi diri dari paparan virus Corona sesuai bukti belum tersedia.

Jadi, kamu lebih memilih masker atau face shield?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat