Tips Merawat Kabel Data Agar Tidak Cepat Rusak

0

Beepdo.com, Jakarta Kabel data menjadi salah satu barang yang mungkin terlihat sepele, tapi keberadaannya sangat penting apalagi buat kamu yang setiap jam selalu harus mencharger handphone. Jadi, selain handphone tentu saja kabel data juga nggak boleh ketinggalan.

Namun sayangnya banyak orang yang selalu mengeluhkan lantaran kabel datanya gampang rusak. Kamu juga mengalami hal yang sama? Mungkin kamu hanya salah dalam perawatannya aja tuh. Yuk, simak tips merawat kabel data di bawah ini biar nggak bolak-balik beli kabel data terus.

1. Tidak Boleh Menggulung Kabel Charger

Menggugul kabel hanya akan membuat kabel data jadi cepat rusak. Jangan juga membiarkan kabel terlipat karena lipatannya juga bakalan membuat kabel halus yang ada di dalamnya bengkok dan rusak.

2. Jangan Digunakan Saat sedang Charging

Kalau Hp-nya sedang di charger ya sebaiknya memang jangan digunakan. Selain kabel datanya jadi cepat rusak hal tersebut juga dapat membuat handphone kamu jadi cepat rusak juga.

Tips Merawat Kabel Data Agar Tidak Cepat Rusak. (Tokopedia.com)

 

3. Jangan Ragu untuk Memasang Pelindung Tambahan

Saat membeli kabel data nggak ada salahnya untuk membeli pelindungnya juga. Kamu bisa membelinya dengan mudah kok. Benda tersebut berguna sekali untuk melindungi kabel data supaya nggak cepat rusak.

Itulah beberapa tips merawat kabel data supaya nggak gampang rusak. Lagi cari kabel data yang bagus dengan harga terjangkau? Coba beli di sini aja: https://invol.co/clpinq

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers