Cafe Code: Heboh Soal Artis Jennifer Dunn yang Diberitakan Poliandri, Ini Pejelasan Bijak Fahmi Bachmid

0

Beepdo.comJennifer Dunn alias Jeje sempat menjadi bahan berita karena belum tuntas benar perceraiannya dengan Bobby Michael Reza, namun ia sudah menikah dengan Faisal Harris.   Karena hal inilah dia diduga melakukan praktik poliandri.

Ternyata menurut kuasa hukumnya, Firman Chandra, SH., pernikahan Jennifer dan Bobby sudah cerai secara agama. Tinggal proses hukum secara negara saja yang belum tuntas. Proses perceraian secara hukum negara melalui proses yang Panjang. Ketika persoalan belum tugas itulah Jennifer menikah dengan Faisal Haris. Pertanyaannya apakah yang dilakukan Jennifer adalah termasuk dalam katagori poliandri? Inilah yang dibahas dalam acara Cafe Code kali ini bersama Dr. Fahmi Bachmid, SH, MH.

Faisal Haris dan Jennifer Dunn

Menurut kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring, poliandri adalah sistem perkawinan yang membolehkan seorang wanita mempunyai suami lebih dari satu orang dalam waktu yang bersamaan. Dalam konteks hukum di Indonesia, yang diatur dalam UU No1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, tidak dikenal istilah poliandri.

“Pernikahan poliandri dalam hukum di Indonesia tidak diperbolehkan. Dalam konteks hukum Islam poliandri adalah haram hukumnya. Itu sudah sangat tegas dan tidak bisa dibantah lagi. Karena dalilnya sangat kuat dan tegas,” ujar Fahmi.

Jennifer Dunn (Istimewa)

Lantas apa hikmah dibalik pelarangan praktik poliandri ini dalam pernikahan? Ternyata pelarangan ini ada hikmah luhur yang terkandung dibalik itu. Inilah yang menjadi filosifi pelarangan praktik poliandri ini. Bagaimana status pernikahan Jennifer Dunn yang diduga melakukan poliandri itu. Ada juga persoalan lain yang ditanyakan oleh warganet seputar pernikahan. Seperti apa uraiannya selengkapnya? Yuk kita dengarkan penjelasan Bang Fahmi Bachmid berikut ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat